Thursday, February 22, 2007

10 TIPS ENJOY PASAR SENGGOL SAN FRANCISCO

1. SAFETY !!!

Namanya juga Pasar ! Kalau anda merasa sesak dalam arena pasarggol San Francisco, sebaiknya anda keluar dari kerumunan
orang banyak. Anda bisa lebih santai dan cari angin di Strybing Park, taman luas di belakang gedung SF County Fair Building. Ada sejumlah bangku yang bisa anda pakai untuk kongkow2 di dekat Strybing Park Library. Yang lebih asyik, bawa tikar/ mat dan sambil makan makanan Indonesia di taman. Serasa di Kebun Raya Bogor !

2. CASH

Bawa Uang Tunai Cash ! Bawa uang tunai yang cukup karena tidak ada ATM di dalam gedung. Dan Credit Card tidak diterima dalam Pasar. Ingat, ini bukan supremraket ! ATM terdekat ada di sekitar 9th Avenue @ Irving. Di sana banyak toko retail. Lebih baik anda sudah bekal uang tunai sebelum berangkat !

3. EARLY BIRD

Datang Pagian agar gampang dapat parking spot. Kalau siang, sedikit susah cari parkir di area ini. Ingat, ini bukan Reno atau Fresno ! Bisa parkir di sekitar Golden Gate Park yang luas, juga sepanjang Lincoln Way. Atau kalau mau jalan dan terpaksa, anda bisa parkir (BAYAR) di gedung parkir UCSF. Berikut link-nya : http://maps.google.com/maps?daddr=505+Parnassus+Ave,+San+Francisco,+CA+94143

4. NO KIDS LEFT BEHIND !

Jangan lupa dan meninggalkan anak2 selama acara Pasar Senggol !

5. JACKET/ SUN GLASSES

Cuaca San Francisco gak janji ! Buat pengunjung luar kota, jaket dan sunglasses sangat disarankan !

6. PUBLIC TRANSPORT

Ini cara paling nyaman menuju ke lokasi Pasar Senggol ! MUNI N, 71, 44 melalui daerah/ lokasi Pasar Senggol San Francisco !
Anda bisa pakai tool ini : http://transit.511.org/schedules/index.asp

7. FAMILY & FRIENDS

Ajaklah teman dan keluarga anda di Pasar Senggol San Francisco ! This event is all about you, Indonesians of all colors. Dari kita, Oleh kita dan Untuk kita juga !

8. NO LITTERING ! IN THE REST-ROOM TOO !

Please do not litter !!! Jangan nyampah, please. Mahal banget untuk biaya buang sampah ! Syukur2, kalau sampah pribadi dibawa pulang. Tolong ya, oom-2, tante-2, mas2, mbak2, bapak2, ibu2, cici, koko, engkong, emak, semua jaga kebersihan di toilets ya. WC mampet bisa bikin susah.

9. BYOB

Bring your own bags. Kepala Pasar & segenap jajaran pengurus Pasar pro lingkungan !

10. DATANG AJA DEH !!!

Selamat menyenggol !

No comments: