Monday, December 11, 2006

CHEF ARTHUR, SPESIALIS KUE APE, AREM2, OTAK2 & NASI TUMPENG




ADA APE ?
Resep Membuat Kue Pepe di Bagian Kewanitaan ? Saya kira ini salah besar, karena pakar pembuat di San Francisco ternyata bukan wanita. Dia adalah si Atet, panggilan akrab untuk Arthur Wijaya yang benar-benar piawai dalam membuat Kue Pepe. Jajanan pasar yang sebagian mengenalnya sebagai kue lapis sagu ini memang sungguh terbukti enak di tangan Atet. Bertahun-tahun di San Francisco Bay Area, pokoknya bicara Kue Pepe, cuma ada satu nama : Atet ! Itu saja. Anda bisa buktikan langsung di Arthur Catering di Pasar Senggol San Francisco !

ITU TUH ADA AREM2 & OTAK2 !
Kalau boleh, pendeknya Arem-Arem ini boleh dianggap sebagai "Indonesian Sushi" atau "Stuffed Rice Rolls". He..he.. Bedanya dengan lemper, mungkin berbumbu santan dan dibungkus daun sebelum ditanak ! Dan otak-otak, tentunya adalah jajanan sehari-hari Indonesia, khususnya di Ibukota. Ini adalah semacam "fish cake" berbungkus daun. Biasanya dipanggang di atas tungku sebelum dihidangkan dan dicocol dengan saus kacang. Menyusul kue ape, arem-arem dan otak-otak Chef Arthur paten, top notch, nomor satu !!! Gak yakin, coba aja deh.

NASI TUMPENG KUNING
Mantap dan pas dengan selera orang kita ! Begitulah, kata banyak orang Indo di Bay Area. Bahkan, bule-bule pun ngantri di booth makanan si Arthur ini. Seperti anda lihat, Atet begitu teliti dengan persiapan makanan untuk Pasar Senggol. Lihat saja seragam dan topi Chef-nya. Juga, daftar harga makanan yang terpampang jelas. Dan semuanya disiapkan rapi jali dan bersih dalam chaffing dish yang masih hangat. Kabarnya, sang maestro tumpeng ini menyiapkan "hajatan" Pasar Senggol ini sebulan di muka plus 3 malam begadang.

Bravo Maestro !

No comments: